Kapolda Dampingi Menhub Pantau Kepulangan PMI dari Pelabuhan Batam Center
Oleh : Hadli
Minggu | 02-05-2021 | 10:04 WIB
menhub_budi_dkk.jpg
Menhub Budi Karya Sumadi menbunjungi Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam (Foto: Hadli))

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi berkunjung ke Batam Kepulauan Riau. Budi mengunjungi Pelabuhan Internasional Batam Center yang menjadi salah satu titik arus pemulangan PMI/TKI dari luar negri yang masuk ke wilayah Indonesia, Sabtu (01/05/2021).

Didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Gebernur Kepri Ansar, Danrem 033/WP, Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang, Budi berkesempatan meninjau PMI yang tiba di Batam.

Menurut Menhub, Tim Pokja penanganan Covid-19 di Wilayah Kepri sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan terlihat kerjasama antar instansi yang terjalin.

"Dalam hal ini juga kita semua sudah sepakat akan menyediakan fasilitas bagi mereka yang memiliki kemampuan akan menggunakan pesawat dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan," ujarnya.

Selain pesawat, Budi juga mengatakan akan menyediakan kapal murah pagi PMI yang akan pulang ke kampung halamannya. Hal ini, kata Budi akan diberitahukan secepatnya jenis kapal apa yang akan disiapkan.

"Disesuaikan untuk saudara kita yang ingin menggunakan kapal laut juga akan kita siapkan kapal yang bersubsidi dan untuk jenis kapalnya segera akan kita umumkan pada besok pagi," ujarnya.

Editor: Surya