SRK Berharap Menteri Bahlil Bisa Tuntaskan Persoalan Investasi di Batam
Oleh : Hadli
Sabtu | 01-05-2021 | 18:01 WIB
rosano-SRK1.jpg
Ketua DPP LSM SRK, Ahkmad Rosano. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Suara Rakyat Keadilan (SRK) mendukung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi.

"Saya mendukung karena pilihan bapak Presiden mengangkat Bahli sebagai Menteri Investasi sudah tepat," kata Akhmad Rosano, Ketua DPP SRK, Sabtu (01/05/2021).

Rosano menuturkan, Bahli besar dari dunia bisnis dan invetasi. Tentunya pengalaman Bahlil yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memahami hambatan investasi yang selama ini terjadi.

"Harapan kita bersama, Bahlil dapat memecahkan persoalan hambatan invetasi di Kepri khususnya di Batam. Seperti kita ketahui persoalan lahan di Batam menjadi salah satu tersumbatnya invetasi," tutur Rosano.

Bahlil Kahadalia merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019.

Sebelumnya, Bendara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura, Papua ini banting setir setelah memiliki berbagai pengalaman dalam organisasi dan memiliki pekerjaan bergaji tinggi.

Lalu Bahlil mendirikan perusahaannya sendiri. Dalam masa proses tersebut perusahaannya mengalami meningkatan dan berkembang memiliki sekitar sepuluh perusahaan dengan berbagai bidang di bawah PT Rifa Capotal sebagai perusahaan holding.

Setelah terkenal dengan berbagai bidang investasinya, pada Oktober 2019, Jokowi memilih Bahlil sebagai Kepala BKPM. Dalam prosesnya Bahlil tercatat meningkatkan investasi hingga saat ini.

Editor: Gokli