Menhub Budi Karya Apresiasi Satgas Kepri Terkait Pemulangan Ratusan PMI
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 01-05-2021 | 16:53 WIB
dialog-PMI.jpg
Menhub RI Budi Karya Sumadi saat berdialog dengan seorang PMI yang tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Sabtu (1/5/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi meninjau pemulangan ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Singapura dan Malaysia di Pelabuhan Internasional Batam Center, Sabtu (1/5/2021).

Menhub menyampaikan kinerja Satgas Kepri terkait pemungan PMI ini sudah sangat bagus dan baik. Hal itu dilihatnya dari kehadiran semua stakeholder di Pelabuhan Internasional Batam Center.

"Kinerja Tim Satgas Kepri sudah baik dan bagus terkait pemulangan saudara-saudara kita ke Tanah Air," kata dia, di Pelabuhan Internasional Batam Center.

Kepulangan PMI kali ini, sebanyak 148 orang dari Malaysia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam sekira pukul 13.40 WIB. Sedangkan untuk PMI dari Singapura tiba sekira pukul 12.00 WIB.

"Ke depan pekerjaan ini lebih berat karena jumlahnya (PMI yang akan pulang ke Indonesia) meningkat," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu yang juga sebagai Ketua Satgasus Kepulangan PMI mengatakan, sejak Januari 2021 hingga saat ini, sudah 14 ribu PMI yang pulang ke Indonesia melalui Kota Batam.

"Sedangkan berdasarkan data terakhir, terdapat 69 PMI yang dinyatakan positif Covid-19 dan langsung menjalani karantina di RSKI Pulau Galang," tutupnya.

Editor: Gokli