Pertanyakan Stok Premium, Desperindag Batam Surati Pertamina Kepri
Oleh : Paskalis RH
Selasa | 12-01-2021 | 17:36 WIB
premium-btm.jpg
Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Disperindag Kota Batam akhirnya menyurati pimpinan Kantor Pertamina Cabang Kepri terkait ketersediaan premium di sejumlah SPBU Kota Batam.

Dalam surat tersebut, pihak Desperindag Batam meminta agar Pertamina kembali menyediakan BBM jenis Premium di seluruh SPBU, sebelum dikeluarkannya kartu kendali pembelian BBM.

"Saya sudah melayangkan surat ke pimpinan Pertamina Cabang Kepri. Hingga saat ini, kami pun tengah menunggu balasan surat tersebut," kata Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau, Senin (11/1/2021).

Gustian menjelaskan, alasan pihaknya menyurati pimpinan pertamina, agar ada keputusan terkait permintaan pemyediaan premium di seluruh SPBU yang ada di Batam. Karena selama ini, kata dia, pihak Disperindag cukup kesulitan untuk melakukan koordinasi dengan Pertamina.

Dikatakannya, hingga saat ini ada sekitar 6 SPBU yang ada di Kota Batam belum menyediakan Premium. Hal itu pastinya cukup menganggu program pemerintah yang akan dijalankan kedepannya.

"Karena pembelian Premium akan menggunakan kartu pengendali, sudah selayaknya seluruh SPBU di Batam menyediakan Premium tanpa terkecuali," jelasnya.

Menurut dia, program kartu kendali dilakukan agar penyaluran BBM jenis Premium tepat sasaran. Sebab, selama ini kuota Premium sudah sangat mencukupi, namun di lapangan selalu kekurangan.

"Jadi peruntukan Premium kepada masyarakat dengan kartu kendali bisa terarah," tambahnya.

Disinggung kesiapan kartu kendali Premium, Gustian mengaku sedang dalam proses. Di antaranya mempersiapkan sistem pembelian dengan kartu kendali dan syarat-syarat kendaraan yang bisa membeli Premium.

"Kami tengah meminta data kendaraan ke Dispenda Kepri. Jadi kuota kendaraan yang bisa mendapatkan Premium bisa terdata," tegasnya.

Editor: Gokli