Ditjen Pol-PUM Kemendagri Percepat Transformasi Teknologi dan Inovasi Badan Kesbangpol
Oleh : Hadli
Selasa | 12-01-2021 | 11:48 WIB
rakor-kesbangpol-batam1.jpg
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kesbangpol dengan tema 'Transformasi Teknologi dan Inovasi dalam Urusan Pemerintah Umum di masa Pandemi Covid-19 di Batam View Beach dari 7 Jan hingga 9 Jan 2021. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Pol-PUM) emendagri mengemukakan, tanggung jawab besar terhadap terpeliharanya stabilitas politik dalam negeri dan kesatuan bangsa mendorong Ditjen Pol-PUM Kemendagri mempercepat transformasi teknologi dan Inovasi bagi Badan Kesbangpol seluruh Indonesia.

Kepala Kesbangpol Kota Batam Riama Manurung mengatakan, hal tersebut disampaikan langsung Dirjen Pol-PUM Bahtiar Lubis dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kesbangpol dengan tema 'Transformasi Teknologi dan Inovasi dalam Urusan Pemerintah Umum di masa Pandemi Covid-19 di Batam View Beach dari 7 Jan hingga 9 Jan 2021.

"Kegiatan Dirjen Pol-PUM Kemendagri ini akan mengintegrasikan semua kegiatan secara nasional bekerjasama dengan Kementrian Kominfo," tuturnya, Senin (11/1/2021).

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Kesbangpol dengan tema 'Transformasi Teknologi dan Inovasi dalam Urusan Pemerintah Umum di masa Pandemi Covid-19 di Batam View Beach berlangsung 7-9 Januari 2021 dibuka langsung Dirjen Pol-PU Bahtiar Baharudin.

Riama mengatakan, Dirjen Pol-PU Bahtiar Baharudin mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ink makin mempercepat rencana Ditjen Pol PUM untuk melakukan transformasi teknologi tersebut.

Karena, penggunaan teknologi dalam setiap program dan kegiatan akan semakin memudahkan koordinasi pemerintah dengan Bakesbangpol seluruh Indonesia.

Fokus program dan kegiatan Ditjen Pol-PUM 2021 yakni pembangunan teknologi informasi berbasis Big Data. Visi sistem dan manajemen Kesbangpol pusat dan 548 Kesbangpol daerah berada dalam satu genggaman dan penguatan SDM serta regulasi kebijakan bidang politik.

"Kegiatan ini untuk mendukung prioritas presiden dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Tahun 2020-2024 bertujuan strategisnya adalah untuk terpeliharanya stabilitas politik dalam negri dan kesatuan bangsa," tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak 7-9 Januari 2021 di Batam View Beach ini diikuti oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi se-Indonesia dan Kepala Kesbangpol Kota dan Kabupaten wilayah Sumatra.

Editor: Yudha