Rumah Dinas Gereja HKI Bengkong Indah Diterjang Longsor, Dua Orang Terluka
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 02-01-2021 | 17:04 WIB
rudin_hki-bengkong-1.jpg
Kondisi longsor yang menimpa rumah dinas Geraja HKI Bengkong Indah pada Sabtu (2/1/2021) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Batam di awal tahun 2021, mengakibatkan terjadinya kerusakan sejumlah bangunan, baik akibat gelombang tinggi, longsor maupun banjir.

Di Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong, tepatnya di RT 006/RW 003, Sabtu (2/1/2021) pagi, terjadi longsor yang menerjang rumah dinas Gereja HKI Bengkong Indah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua orang yang berada di lokasi saat kejadian mengalami luka-luka akibat reruntuhan bangunan rumah dinas Gereja HKI Bengkong Indah yang tertimpa longsor.

Leo Hutabarat, salah satu pengurus Gereja HKI Bengkong Indah mengatakan, tanah longsor terjadi di wilayahnya sekira pukul 08.30 WIB, pagi. "Longsor berasal dari pagar dan batu miring Bengkong Indah Atas. Saat itu longsong langsung menghantam rumah dinas pelayan Gereja HKI Bengkong Indah," kata Leo.

Atas kejadian tersebut, rumah dinas pelayan Gereja HKI Bengkong Indah mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu dua orang yang berada di sekitar lokasi saat kejadian juga menjadi korban.

"Dua korban mengalami lula ringan dan sudah kami larikan ke rumah sakit," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, jemaat Gereja HKI Bengkong Indah dan warga sekitar sedang bergotong royong di lokasi kejadian. Selain itu banyak warga yang memberikan bantuan, seperti pakaian layak pakai dan juga makanan.

"Untuk perkiraan kerugian sementara sekitar Rp 500 juta," tutupnya.

Editor: Gokli