Dukung Pemerintah Cegah Covid-19, IKA Batam Tak Gelar Perayaan Tahun Baru 2021
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 31-12-2020 | 19:04 WIB
aldy-karim.jpg
Ketua IKA Batam, Aldy Karim. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam bekomitmen untuk tidak mengadakan kegiatan menyambut Tahun Baru 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua IKA Batam, Aldy Karim saat ditemui di Sekretariat IKA, Kompleks Orchard Park, Podomoro, Batam Center, Kamis (31/12/2020) sore.

"Upaya ini untuk mencegah kerumunan. Kami tidak mengadakan kegiatan perayaan (Tahun Baru) seperti biasanya. Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 seperti anjuran pemerintah," kata Aldy.

Tidak digelarnya malam pergantian tahun, kata Aldy, merupakan komitmen bersama seluruh jajaran kepengurusan IKA dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Batam dan pihak Kepolisian untuk meniadakan kegiatan yang berpotensi mengundang massa.

"Untuk tahun ini, IKA Batam sengaja menghilangkan pesta kembang api dan kegiatan semacamnya yang mengundang euforia berlebih di tengah masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Aldy, dipenghujung tahun ini seluruh masyarakat Adonara di Kota Batam menggunakan moment ini untuk menciptakan kebaikan serta merefleksikan diri, sehingga ke depannya lebih baik lagi.

Menurut Adly, IKA Batam menggunakan moment seperti ini untuk berbuat baik terhadap sesama. Seperti perayaan Natal beberapa waktu lalu, sambungnya, IKA Batam bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang tengah melaksanakan Ibadah perayaan malam Natal.

"Malam Natal kemarin, IKA Batam turut melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang tengah melaksanakan ibadah malam Natal. Pada intinya, IKA Batam berkomitmen untuk selalu melaksanakan kegiatan positif sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam," tutupnya.

Editor: Gokli