Lagi, 3 Calon Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Reaktif Rapid Test-Antigen
Oleh : Putra Gema
Selasa | 29-12-2020 | 17:07 WIB
keberangkatan-hang-nadim1.jpg
Aktivitas di pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam kembali mendapati masyarakat yang terkonfirmasi raktif saat menjalani Rapid Tes-Antigen.

GM BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan, Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjadi salah satu puncak perpindahan masyarakat dari wilayah Kota Batam ke daerah lainnya.

Dalam perjalanannya, seperti data yang dimiliki pada Senin (28/12/2020), sebanyak 3.539 masyarakat meninggalkan Kota Batam melalui Bandara Hang Nadim Batam. "Seperti kita ketahui, terdapat beberapa daerah yang mewajibkam setiap pendatang melakukan Rapid Test-Antigen. Dan dari data terbaru Senin lalu, terdapat 3 orang yang harus membatalkan keberangkatannya karena didapati reaktif sesuai hasil Rapid Tes-Antigen," kata Benny, Selasa (29/12/2020).

Tidak hanya itu, pada 27 Desember 2020 lalu, pihaknya juga mendapati 7 orang masyarakat reaktif saat menjalani Rapid Test-Antigen.

Dijelaskannya, untuk calon penumpang tersebut, pihaknya sudah melakukan tahapan sesuai protokol yang berlaku, yakni disarankan menjalani tes swab PCR. "Penumpang diarahkan ke maskapai untuk refund tiket, dan data penumpang kita lapor ke Tim TGC BATAM dan ke Tim TGC Bandara untuk diproses selanjutnya," tutupnya.

Editor: Gokli