Masih Ada Lahan Kosong di TPU Seitemiang, Tapi Tinggal Sedikit
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 29-12-2020 | 13:08 WIB
ilham-seitemiang1.jpg
Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan bersama tim tengah melakukan pengukuran lahan TPU Seitemiang. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas penggalian kubur masih tetap dilakukan oleh para pekerja tukang gali kuburan di tempat pemakaman umum (TPU) Seitemiang, Selasa (29/12/2020) siang.

Pantauan di lapangan, di pemakaman khusus beragama Islam terlihat pekerja terlihat melakukan gali kubur di dua tempat.

"Tidak ada tutup mas. Ini masih ada yang kosong (lahan-red). Tapi memang tinggal sedikit," ujar para pekerja gali kubur.

Di lokasi juga terlihat Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan bersama tim tengah melakukan pengukuran lahan TPU Seitemiang. Rencananya pengukuran juga dilakukan di TPU Seipanas dan TPU Sambau Nongsa.

"Saya no komen dulu," singkat Ilham.

Sementara Ketua Yayasan Khairul Ummah, Kidri Syam, saat dihubungi melalui sambungan seluler tidak menjawab.

Seperti diberitakan sebelumnya Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, sedang mencari lahan yang akan dijadikan sebagai kompleks permakaman. Hal itu, untuk mengantisipasi kekurangan lahan makam di Batam.

"Sudah saya instruksikan ke Ilham (Direktur Lahan BP Batam, Ilham Eka Hartawan)," ujar Rudi usai rapat terkait lahan permakaman di Kantor Wali Kota Batam, Senin (28/12/2020).

Menurut dia, penambahan lahan permakaman sangat penting. Mengingat beberapa permakaman yang ada saat ini sudah hampir penuh karena keterbatasan lahan.

"Kita sedang mencari lokasi baru, kalau sudah ada langsung diserahkan ke pemerintah daerah," ujarnya.

Editor: Yudha