Reaktif Rapid Test-Antigen, 17 Penumpang Gagal Terbang dari Bandara Hang Nadim Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 24-12-2020 | 16:07 WIB
rapit-antigen.jpg
Proses rapid test-antigen di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 17 orang calon penumpang gagal melakukan perjalan ke luar kota menggunakan transportasi udara di Bandara International Hang Nadim Batam, kurun waktu dua hari belakangan ini.

Hal itu dikarenakan, belasan penumpang tersebut terkonfirmasi reaktif Rapid Test-Antigen di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Plt Kepala BUBU Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan, pada 22 Desember 2020, terdapat 433 calon penumpang yang mengikuti Rapid Antigen di Bandara Hang Nadim. "Dari semua itu, terkonfirmasi reaktif ada 4 orang," kata Benny, melalui telepon selulernya, Kamis (24/12/2020).

Sedangkan pada 23 Desember 2020, terdapat 359 calon penumpang yang mengikuti rapid antigen dan jumlah terkonfirmasi reaktif antigen betambah 13 orang, dengan total keseluruhan menjadi 17 orang.

Benny menjelaskan, untuk calon penumpang yang terkonfirmasi positif tersebut. Pihaknya sudah melakukan tahapan sesuai protokol yang berlaku, yakni disarankan menjalani tes swab PCR. "Penumpang diarahkan ke maskapai untuk refund tiket, dan data penumpang kita lapor ke Tim TGC BATAM dan ke Tim TGC Bandara untuk diproses selanjutnya," tutupnya.

Editor: Gokli