Antrean Premium Mengular di SPBU Batam, Pertamina Ogah Diajak Koordinasi
Oleh : Hadli
Selasa | 22-12-2020 | 14:06 WIB
A-SPBU-BATAM.jpg
Antrian mengular di salah satu SPBU di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrian panjang yang terjadi di seluruh SPBU di Batam sejak beberapa bulan terakhir, belum ada solusi dari dari pihak Pertamina. Akibatnya, masyarakat diserahkan di tengah keterpurukan ekonomi akibat Covid-19 ini.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisprindag) Kota Batam Gustian Riau mengaku kecewa dengan Pertamina Kepri yang tidak bersedia diajak berkordinasi terkait pemenuhan hak warga untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) premium.

"Sudah empat kali kami ajak Sales Area Manajer selaku pimpinan Pertamina di Kepri untuk duduk bersama mencari solusi atas terjadinya kelangkaan premium, tapi tidak pernah mau datang. Kami akan surati kembali," kata Gustian kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (22/12/2020).

Yang lebih mengecewakan lagi, kata Gustian, tidak bersedianya hadir pihak Marketing Operation Region-I dikarenakan merasa wilayah kerjanya lebih tinggi dari Pemerinta Kota Batam.

"Alasannya level Pertamina Kepri adalah Provinsi. Persoalan ini bukan soal level, tapi menyangkut hajat seluruh masyarakat Batam. Harus ada soslusi cepat untuk mengatasi persoalan ini agar tidak berlarut-larut," tegasnya.

Saat ini, tambahnya, Batam memerlukan BBM bersubsidi untuk memacu gairah ekonomi yang setahun ini merosot tajam akibat Covid-19.

Editor: Dardani