Positif Covid-19 Cluster Pilkada 2020 di Batam Nihil
Oleh : Putra Gema
Senin | 21-12-2020 | 17:05 WIB
nihil-cluster-pilkada.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Batam yang juga Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi menyampaikan hingga saat ini belum ditemukan adanya pasien terpapar virus corona dari cluster Pilkada 2020.

"Alhamdulillah, Pilkada 2020 berjalan lancar, tidak ada pasien positif Covid-19 dari Cluster Pilkada di Batam," tegasnya, lewat sambungan telepone, Senin (21/12/2020).

Dijelaskannya, tidak adanya penambahan pasien Covid-19 di Kota Batam dari cluster Pilkada serentak ini tidak terlepas dari ketatnya pemberlakuan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada 9 Desember lalu.

Terpisah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, Pilkada telah selesai dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Karena itu, saat ini tugas bersama adalah kembali bersatu untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam yang lebih baik dari sebelumnya. "Kita harus bersatu padu untuk membangun kota yang kita cintai ini," kata Rudi.

Lanjut Rudi, sampai saat ini pandemi Covid-19 itu juga belum berakhir. Karena itu pihaknya mengajak agar masyarakat sama-sama saling mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harus perduli terutama dengan diri kita sendiri. Patuhi selalu protokol kesehatan," tegasnya.

Rudi juga mengatakan dalam waktu dekat, vaksin Covid-19 akan tiba di Batam. Hanya saja untuk jumlahnya saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu meragukan vaksin Covid-19. Ia meminta agar masyarakat percaya bahwa pemerintah akan melakukan hal yang terbaik kepada masyarakatnya.

"Tak akan mungkin pemerintah akan melakukan hal yang membahayakan rakyatnya. Tugas kita saat ini adalah bagaimana Covid-19 ini bisa segera berakhir," tutupnya.

Editor: Gokli