Astindo Siap Kembangkan Pariwisata di Seluruh Kabupaten Kota di Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 21-12-2020 | 14:54 WIB
A-ASTINDO-BATAM.jpg
Deklarasi dan Pengukuhan Asosiasi Travelagent Indonesia (Astindo) Kepri di Hotel Aston Lantai Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam mengembangkan pariwisata dan destinasi wisata, Asosiasi Travelagent Indonesia (ASTINDO) lebih konsentrasi terhadap 5 kabupaten dan 2 Kota Di Kepri.

Tujuh Kabupaten dan Kota yang akan dikonsentrasikan untuk pengembangan pariwisata ini yakni Bintan, Natuna, Lingga, Anambas, Karimun, Tanjung Pinang dan Batam.

"Kami melihat kabupaten agak sedikit diabaikan. Semoga kedepan bersama-sama saling bersinergi seluruh stakeholder pariwisata di Kepri dan pemerintah," kata Ketua DPD Astindo Kepri, Dosma Tobing usai Deklarasi dan Pengukuhan Asosiasi Travelagent Indonesia (Astindo) Kepri di Hotel Aston Lantai 2, Senin (21/12/2020).

Diakuinya dalam deklarasi ini ada 9 biro perjalanan. Setelah ini, nantinya akan ada rules membuka penerimaan bagi travel agent. Yang mengasuk ke dalam Astindo ini adalah travelagent yang resmi telah mengantongi usaha pariwisata dari pemerintah setempat.

"Yang penting bisa saling bersinergi dan kerjasama," ujarnya.

Dosma menjelaskan, Astindo pada awalnya didirikan untuk penjual tiket. Seiring berjalannya waktu lingkupnya lebih luas yakni perusahaan travel yang bergerak dibidang destinasi.

"Walaupun di tengah pandemi, kami akan memulai kegiatan yang menambah semangat dan menumbuhkan ekonomi khususnya di Batam. Semoga dalam waktu dekat Singapura dan Malaysia dibuka sehingga Astindo bisa lakukan kegiatan pariwisata," tutupnya.

Editor: Dardani