Sudah 2 Minggu Tak Ada Aktivitas Pemotongan Tongkang di Seilekop
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-11-2020 | 10:32 WIB
gudang-maju-ginting1.jpg
Gudang di Kavling Seilekop Sagulung. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemotongan tugboat Naomi dan tongkang Benjamin 11 di gudang milik Maju Ginting Kampung Kavling Sei Lekop, Kecamatan Sagulung pada Sabtu (14/11/2020) terpantau tidak ada aktivitas.

Gudang yang berada di pinggir sungai itu terlihat tertutup rapat oleh pagar-pagar besi yang terpasang mengelilingi lokasi tersebut. Tampak dari jauh tugboat Naomi di bibir sungai, sementara yang tongkang Benjamin 11 mulai tengelam lantaran air sungai tengah pasang.

"Tongkangnya sudah tenggelam, karena air lagi pasang," kata Ari warga Sei Lekop di lokasi sekitar kemarin sore.

Menurutnya, tongkang Benjamin 11 sudah dilakukan pemotongan, namun baru sebagian. Ia mengatakan sudah hampir dua minggu tidak ada aktivitas pemotongan tongkang di lokasi.

"Tongkangnya sudah dipotong, tapi belum semua. Saya perhatikan sudah dua minggu ini tidak ada kegitan pemotongan kapal," ujarnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Batam Liberty mengaku dalam waktu dekat akan memanggil para pihak terkait (pemotongan tongkang) untuk melakukan klarifikasi terkait kegiatan tersebut.

"Dalam waktu dekat kita akan panggil pihak-pihak yang melakukan (pemotongan tongkang-red)," ujar Plt KSOP Batam Liberty saat dihubungi pada Jumat (13/11/2020) pagi.

Editor: Yudha