Gantikan Widhi Widayat, Masmudi Resmi Jabat Kepala BPK Perwakilan Kepri
Oleh : Asyari
Jumat | 13-11-2020 | 18:05 WIB
sertijab-Ka-BPK-Kepri.jpg
Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kepri dari Widhi Widayat kepada Masmudi, berlangsung pada Jumat (13/11/2020) di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala BPK Perwakilan Kepulauan Riau, kembali berganti dari Widhi Widayat kepada Masmudi.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau dan penyerahan buku Memori Akhir Jabatan dari Widhi Widayat kepada Masmudi, berlangsung pada Jumat (13/11/2020) di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Batam.

Sertijab tersebut disaksikan Anggota V BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar; Auditor Utama Keuangan Negara V, Akhsanul Khaq para Kepala Daerah se-Kepulauan Riau; para Pimpinan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Kepulauan Riau, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Anggota V BPK RI, Prof Dr Bahrullah Akbar menyampaikan, Sertijab bukan cuman sekedar acara seremonial saja, tetapi pada hakekatnya memiliki arti yang sangat penting. "Serah terima jabatan bukan sekedar acara seremonial dan tradisi belaka, namun pada hakekatnya memiliki arti yang sangat penting, terutama dalam rangka menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, serta menjalin komunikasi, membangun sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan dan mitra kerja BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau," ungkap Bahrullah Akbar.

Selain itu, Anggota V juga berharap kinerja Pemerintah Daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah semakin baik sesuai dengan harapan masyarakat.

Untuk diketahui, Widhi Widayat menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau pada periode Februari - September 2020 untuk selanjutnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Riau. Sebelum menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Riau, Widhi pernah menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Suabuditorat Banten pada BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Sementara itu penggantinya, Masmudi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subauditorat pada Subauditorat Jawa Tengah IV di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Editor: Gokli