INSANI Pastikan Benahi Fasilitas Pendidikan di Sembulang Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 05-11-2020 | 15:56 WIB
A-SURYANI-CAWAGUB-KEPRI_jpg2.jpg
Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani saat mengadakan pertemuan silaturrahmi dengan warga Sembulang Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2, Suryani melakukan kunjungan ke Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam.

Antusias masyarakat terlihat ketika menyambut kedatangan salah satu pasangan dari INSANI yang selalu mengkampanyekan memajukan pendidikan di Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan tersebut, banyak masyarakat yang mengeluhkan fasilitas pendidikan untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) rusak parah.

"Bangunan sekolah sudah rusak, atapnya pun rusak, bocor parah," keluh warga Sembulang, Lilik kepada Suryani, Kamis (5/11/2020).

Ia menjelaskan, hingga saat ini warga sudah bosan meminta bantuan bangunan sekolah PAUD. Namun hingga saat ini tidak pernah direalisasikan pemerintah daerah.

"Bangunan rusak, bocor, tolonglah pembangunan sekolah ini diperhatikan, kami warga sembulang cuman bisa berharap sama ibu (Suryani, Red) lah saat ini," ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Suryani menjanjikan, bila Paslon Isdianto-Suryani nomor urut 2 ditakdirkan menang pada 9 Desember mendatang, maka pihaknya akan melaksanakan pembangunan fasilitas pendidikan di lokasi tersebut.

"Sebagaimana misi pertama kami, yaitu teruskan pembangunan di bidang pendidikan. Dan pemerintah menjamin mudahnya akses masyarakat untuk mendapatkan pendidikan," ujarnya.

Ia menjelaskan, meski pendidikan tingkat SMA ke bawah merupakan tanggungjawab Kabupaten dan Kota, pihaknya akan tetap melaksanakan pembangunan tersebut.

Hal ini dijelaskannya guna meratanya fasilitas pendidikan di seluruh penjuru Kepri. Karena, pendidikan adalah hak semua masyarakat dan pemerintah harus memberikan peluang yang luas.

"Ini tertuang jelas dalam misi pendidikan INSANI yang akan mempermudah akses pendidikan di tingkat apapun," tegasnya.

Editor: Dardani