BP Batam Komit Menjamin Pasokan Kios Air
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 29-10-2020 | 15:20 WIB
dendi-bp-corona11.jpg
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam, Dendi Gustinandar. (Foto: BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam memastikan tidak akan menghentikan kegiatan kios air di sekitar 80 titik seluruh Batam. Ini dimaksudkan untuk menjamin seluruh masyarakat Kota Batam dapat menikmati pasokan air bersih.

Demikian ungkap Direktur Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam, Dendi Gustinandar menjawab BATAMTODAY.COM menanggapi kehawatiran warga yang selama ini menikmati pasokan air melalui kios-kios air yang diinisiasi PT Adhya Tirta Batam (ATB).

"Untuk menjamin masyarakat bisa mendapatkan air, kita akan Lanjutkan utk sekitar 80 titik kios air Di seluruh Batam," ujar Dendi Gustinandar.

Saat ini, sekitar 50 ribu warga Batam menikmati pasokan air bersih dari kios-kios air. "Bila kontrak kios air sudah jatuh tempo, maka akan diperpanjangan setiap tahun," tambah Dendi lagi.

BACA JUGA: Kios Air Berakhir, Pelayanan Air Bersih 50 Ribu Warga Batam Dipertaruhkan

Tidak hanya itu, lanjut Dendi, BP Batam saat ini sedang melakukan analisa kemungkinan membangun sambungan langsung ke rumah-rumah warga tersebut setelah konsesi pengelolaan air bersih antara BP Batam dan ATB berakhir pada November 2020 mendatang.

"Ke depan akan kita analisa kemungkinan ke arah sambungan sambungan langsung setelah konsesi berakhir November 2020," pungkasnya.

Editor: Dardani