Polisi Masih Selidiki Temuan Mayat Laki-laki dengan Tangan Terikat di TPA Punggur
Oleh : Hadli
Rabu | 28-10-2020 | 19:16 WIB
polisi-identifikasi-mayat1.jpg
Polisi sedang melakukan indentifikasi temuan mayat di TPA Punggur. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi masih selidiki temuan mayat laki-laki tak dikenal di tumpukan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur, Kecamatan Nongsa, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 11.00 Wib tadi.

Kapolres Barelang, AKBP Yos Guntur saat dikonfirmasi belum bersedia berspekulasi jauh atas temuan mayat Mr X yang ditemukan mengenakan pakaian berwarna merah dengan celana pendek berwarna hitam tersebut.

"Masih kami selidiki," kata di melalui sambungan telpon saat ditanya apakah mayat dibuang pada malam atau dini hari, Rabu (28/10/2020) sore.

Yos Guntur langsung turun ke TKP ketika menerima laporan adanya mayat laki laki yang ditemukan pemulung dengan kondisi mengenaskan, posisi telungkup dengan tangan terikat tali, leher terikat menggunakan selang, kepala ditutup menggunakan karung itu.

Sembari dilakukan pemeriksaan kepada berapa orang saksi pemulung dan sekuriti TPA, anggota INAFIS mengamankan TKP dan melakukan identifikasi pada MrX yang diperkirakan berumur lebih kurang 35 tahun, Kapolres memberikan arahan kepada kasat Reskrim dan Kapolsek Nongsa untuk memburu pelaku diperkirakan lebih dari satu orang.

Diberitakan sebelumnya, Mr X ditemukan oleh pemulung yang melakukan aktifitas setiap hari di TPA Punggur. Pada saat mengais tumpukan sampah, terlihat jelas mayat dalam kondisi terikat.

Temuan itu menjadi heboh ditengah - tenganh para pemulung yang sedang mengais rezeki. Dilaporkan, pemulung mengadukan hal itu kepada security yang menjaga TPA Punggur.

Setelah dikroscek kebenaran temuan mayat tersebut, sekuriti TPA langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Kabil yang selanjutnya diteruskan ke Polsek dan Polresta Barelang.

Setelah Tim INAFIS turun melakukan identifikasi awal, selanjutnya mayat dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Editor: Yudha