Hari Santri Nasional 2020, Polda Kepri Beri Bantuan Peralatan Olahraga ke Pesantren
Oleh : Putra Gema
Kamis | 22-10-2020 | 19:04 WIB
usaman-ahmad.jpg
Pengasuh Ponpes Darul Falah Batam, KH Usman Ahmad usai menerima bantuan peralatan olahraga dari Polda Kepri, Kamis (22/10/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peringatan Hari Santri Nasional, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, berbeda dibandingkan dengan perayaan sebelumnya.

Tahun ini, perayaan Hari Santri Nasional dirayakan di tengah pandemi Covid-19, dengan tema 'Santri Sehat, Indonesia Kuat'.

Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional Polda Kepri ikut mendorong pesantren agar tetap kuat menghadapi [andemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhart menyambangi Pondok Pesantren Darul Falah, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam pada Kamis (22/10/2020).

Dalam kunjungan itu, Kabid Humas Polda Kepri yang mewakili Kapolda Kepri memberikan bantuan peralatan olahraga untuk para santri pondok pesantren tersebut. "Bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional kami memberikan peralatan olahraga untuk adek adek, semoga bisa bermanfaat dan dipergunakan untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah Pandemi ini," ujar Harry.

Harry menyebutkan peralatan olahraga yang diberikan pihaknya tersebut sebagai upaya membantu dan support agar pesantren untuk tetap kuat di tengah pandemi. "Ini sesuai dengan tema perayaan hari santri tahun ini. Santri Sehat, Indonesia kuat," sebutnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah yang juga sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, KH Usman Ahmad mengapresiasi perhatian kepolisian terhadap pondok Pesantren.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolda Kepri dan jajaran atas kepeduliannya, di dalam menghadapi Pandemi ini selain menerapkan protokol kesehatan, salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga," ujarnya.

Pengasuh pondok pesantren Darul Falah itu mengatakan meski di tengah pandemi Covid-19 perayaan Hari Santri Nasional di pondok pesantren binaannya itu tetap dilaksanakan, meski dalam keterbatasan pandemi Covid-19.

"Tadi pagi kita ikut upacara perayaan Hari Santri Nasional secara nasional secara virtual dengan Pemko Batam," ujarnya.

KH Usman Ahmad juga mengatakan dengan semangat Hari Santri Nasional ini sebagai bentuk refleksi perjuangan ulama dan kaum santri dalam kemerdekaan Indonesia lewat resolusi jihad KH Hasyim Asy'ari untuk mempertahankan Indonesia.

"Peringatan ini sebagai bentuk mengenang para pahlawan terutama kalangan ulama dan Santri dalam mempertahankan Indonesia," ujarnya.

Editor: Gokli