Pekan Depan, Polda Kepri Gelar Operasi Zebra Seligi 2020
Oleh : Hadli
Rabu | 21-10-2020 | 19:05 WIB
mujiyono-dirlantas-kepri.jpg
Dirlantas Polda Kepri, Kombes Mujiyono. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2020 dalam waktu dekat ini. Operasi yang digelar ini akan berbeda dari kegiatan sebelumnya karena operasi dilaksanakan masih di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri, Kombes Mujiyono mengatakan, Operasi Zebra Seligi 2020 akan digelar mulai 26 Oktober hingga 8 November mendatang.

"Pelaksanaan operasi seligi kala pandemi ini, memiliki metode dan pendekatan berbeda. Nantinya, Polisi Lalu Lintas akan lebih mengutamakan edukasi dan imbauan ke masyarakat," ujarnya di Mapolda Kepri, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan ini, kata Mujiyono, akan lebih ditingkatkan pada patroli. Selain sanksi, pengendara yang terjaring juga akan diberikan imbauan dan edukasi mengenai lalu lintas dan juga menekankan protokol kesehatan.

"Tidak ada prioritas pelanggaran yang akan ditindak. Setiap pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, tetap akan diambil tindakan," tuturnya.

Untuk itu, kata Mujiyono, mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk melengkapi kelengkapan kendaraan dan surat surat kendaraan. "Minggu depan sudah masuk jadwal libur panjang sekolah, saya ingatkan ke masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas. Lalu juga berhati-hati di jalan," imbaunya.

Selain itu, kata Mujiyono, pengedara jangan ada lagi menerobos lampu merah dan melawan arus. Sebab, tambahanya pelanggaran lalu lintas ini dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan yang fatal.

"Selalu patuhi aturan berlalu lintas saat berkendara. Ingat keselamatan diri dan orang lain karena keluarga menunggu kita di rumah tiba dengan selamat," tutup Mujiyono.

Editor: Gokli