Pengusaha Gagas Simpang Pelita Dibangun Icon Baru Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 21-10-2020 | 14:04 WIB
A-LAHAN-SIMPANG-PELITA.jpg
Lahan kosong di simpang tiga lampu merah Jalan Pelita Kota Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Saat ini pemerintah tengah fokus menggerakkan kembali sektor bisnis pariwisata Kota Batam, pasca pandemi corona. Untuk itu, semua pihak seyognyanya mendukung dan menyambut gembira program tersebut.

Dukungan untuk menggerakkan kembali sektoar pariwisata Kota Batam itu adalah gagasan yang disampaikan Diana, seorang warga Pelita Kota Batam yang juga Direktur PT Putri Persada Tour and Travel Batam.

Diana meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam mengalokasikan peruntukan lahan di Simpang Tiga Lampu Merah Pelita untuk dibangun icon baru Kota Batam.

"Lahan kosong di Simpang Lampu Merah Pelita ini memang tidak luas, tapi sangat strtegis. Akan bagus jika dialokasikan jadi public area sebagai icon baru Kota Batam," ujar Diana kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (21/10/2020).

Di publik area Pelita itu nanti, Diana berharap BP Batam membangun lokasi foto seperti 'Welcome To Batam' atau icon khas Melayu lainnya. Juga dibangun sentra penjualan souvenir dan kuliner.

"Di public area tersebut nanti wisatawan dapat berfoto selfie dan membeli souvenir serta mencicipi wisata kuliner di sana," lanjut Diana lagi.

Untuk itulah, Diana berharap gagasanya ini dapat direspon positif oleh Kepala BP Batam yang juga sebagai Wali Kota Batam, agar sektor pariwisata Kota Batam dapat kembali bergerak.

Editor: Dardani