Jika Terpilih Jadi Gubernur, Isdianto Gratiskan SPP Siswa SMA Sederajat di Kepri
Oleh : Putra Gema
Selasa | 20-10-2020 | 20:16 WIB
is-sile-anak-anak.jpg
Calon Gubernur Kepri, H Isdianto saat bersilaturahmi dengan warga di Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selama menjabat sebagai Gubernur Kepri, Isdianto telah menggratiskan biaya SPP bagi 36.496 orang siswa SMA/SMK/dan SLB negeri.

Isdianto yang bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 ini, menyampaikan jika program gratiskan SPP tersebut bertujuan untuk membantu perekonomian orang tua siswa yang dinilai masih kurang mampu.

"Tahun ini kita anggarkan Rp 24,8 miliar untuk menggratiskan SPP siswa. Kita ingin anak-anak kita dapat bersekolah dengan tenang tanpa beban pikiran biaya sekolah," kata Isdianto di Desa Sungai Pinang, Kabupaten Lingga, Selasa, (20/10/2020).

Meskipun pada tahun ini hanya dua bulan menggratiskan SPP, Isdianto tetap komitmen untuk terus melanjutkan program ini. "Kita tahu, awalnya menggratiskan SPP ketika awal-awal Covid-19. Setelah saya melihat jika program ini berdampak baik. Kita akan lanjutkan. Kalau bisa setiap tahun, bukan hanya dua bulan seperti tahun ini," ujarnya.

Seperti diketahui, pendidikan merupakan fokus utama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani. Pendidikan merupakan hal yang penting, karena bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepri agar lebih baik serta bisa bersaing.

Editor: Gokli