Sidak Kantor Camat Lubuk Baja, Syamsul Pastikan Layanan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 13-10-2020 | 11:48 WIB
sidak12.jpg
Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum sidak ke Kantor Camat Lubuk Baja. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum melakukan sidak di Kantor Kecamatan Lubuk Baja.

Sidak ini diungkapkannya bertujuan untuk melihat secara langsung pelayanan di kecamatan tersebut. Hal ini guna memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terlaksana dengan baik.

"Terkait pelayanan publik, saya rasa sudah bagus. Tersedia akses informasi seperti papan pengumuman dan lain-lain," kata Syamsul, Selasa (13/10/2020).

Ia menjelaskan, terkait penerapan protokol kesehatan, petugas maupun warga yang hadir sudah mematuhinya. Seperti memakai masker, menerapkan jaga jarak.

Selain itu juga sudah tersedianya hand sanitizer di meja pelayanan hingga sudah adanya plastik penyekat di meja pelayanan.

Diharapkannya, kesadaran penerapan protokol kesehatan yang baik di Kecamatan Lubuk Baja ini dapat terus dipertahankan guna lokasi tersebut tidak menjadi titik penyebaran Covid-19.

"Tadi saya peringatkan sabun untuk kepentingan cuci tangan di depan kantor camat jangan sampai habis, harus tetap ada," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak masyarakat juga dapat menerapkan perilaku hidup bersih di lingkungannya masing-masing. Terlebih saat ini dunia, khususnya Batam sedang dilanda pandemi Covid-19.

"Hidup sehat ini merupakan kebiasaan yang baik untuk mencegah diri dari segala jenis kemungkinan penyakit, termasuk Covid-19," tutupnya.

Editor: Yudha