Pasokan BBM Terlambat Datang, Antrean Kendaraan Mengular di SPBU Tembesi
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 10-10-2020 | 16:40 WIB
antre-premium.jpg
Antre BBM Premium di SPBU Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrean panjang kendaraan roda empat dan roda dua, mewarnai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Sabtu (10/10/2020).

Menurut salah satu sopir angkot, Simon, antrean panjang ini sudah terjadi beberapa minggu terakhir. Hal ini bisa disaksikan setiap pagi hari terutama pada jam-jam sibuk, antrean panjang ini bisa mencapai 1 Km.

"Antrian panjang biasanya terjadi di jam-jam sibuk, seperti di pagi dan sore hari," kata Simon, sopir angkot yang sedang mengantri di SPBU Tembesi.

Kendaraan yang mengantre, kata dia, didominasi kendaraan besar seperti truk, angkutan umum, kendaraan pribadi dan masyarakat pengguna roda.

Dijelaskan Simon, dia telah mengantre sejak pukul 12.00 WIB, namun hingga beberapa jam belum mendapat kesempatan untuk melakukan pengisian BBM jenis premium ke kendaraannya.

"Saya sudah ngantre dari jam 12 siang tadi, ya mau gimana lagi premium sedang susah, kalau tidak ikut ngantre ya tidak dapat," terangnya.

Sementara Zainal, petugas SPBU Tembesi mengungkapkan, panjangnya kendaraan yang mengantre BBM ini diakibatkan keterlambatan pasokan BBM yang didistribusikan Pertamina.

Stok BBM jenis di SPBU Tembesi, lanjutnya, masih cukup tersedia. Namun, sebutnya, ada keterlambatan pasokan yang masuk hingga mengakibatkan antrean panjang.

"Pasokan BBM dari Pertamina kadang-kadang mengalami keterlambatan masuk. Akibatnya ketersedian BBM habis. Makanya, saat tiba antrean panjang tidak terhindarkan. Namun antrean panjang ini bukan karena kelangkaan," terangnya.

Ia pun berharap, suplai semua jenis BBM ke SPBU Tembesi datang tepat waktu sehingga kebutuhan masyarakat akan BBM dapat terpenuhi serta menghindari antrean panjang dari para pengendara.

Editor: Gokli