Selain Keamanan, Protokol Kesehatan Jadi Perhatian Serius Polda Kepri pada Pilkada 2020
Oleh : Hadli
Jumat | 11-09-2020 | 17:20 WIB
rakor-pilkada-2020-kepri.jpg
Rakor kesiapan Pilkada serentak 9 Desember mendatang di Hotel Best Western Panbil, Kota Batam, Kamis (10/9/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman menghadiri rapat koordinasi (Rakor) kesiapan Pilkada serentak 9 Desember mendatang di wilayah Kepulauan Riau pada Kamis (10/9/2020) di Hotel Best Western Panbil, Kota Batam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto; Ketua DPRD Kepri; Kajati Kepri; Danrem 033/WP; Danlantamal IV; Ketua KPU Kepri; Ketua Bawaslu Kepri dan Stakeholder serta FKPD Kepri.

Kapolda Kepri mengatakan, Pilkada serentak 2020 ini yang menjadi perhatian mereka, terkait ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19. "Pemilihan serentak harus tetap dilaksanakan dan di dalam situasi inilah kita semua bekerja untuk mengamankan maupun menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya, mengutuip siaran pers Bidhumas Polda Kepri, Jumat (11/09/2020).

Polda Kepri, kata Kapolda juga telah menyiapkan anggota untuk pengamanan dan dibantu TNI serta instansi terkait. Setiap personel yang terlibat harus mengikuti pula protokol kesehatan.

"Di samping menerapkan protokol kesehatan kepada pemilih, seluruh petugas pelaksana operasi yang melakukan pengamanan juga wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield dan handsanitizer serta mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan," katanya.

Tak kalah pentingnya, kata Aris, seluruh petugas pelaksana operasi yang melakukan pengamanan harus saling menjaga kekompakan satu sama lainnya. "Dan hal terpenting lainnya adalah tetap menjaga netralitas," tegas Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.

Editor: Gokli