Driver Gojek di Batam Dapat Orderan Fiktif Senilai Rp 1 Juta Lebih
Oleh : Hadli
Rabu | 02-09-2020 | 18:36 WIB
ilustrasi-ojek-ol.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang driver Gojek di Batam, Yulisman mendapatkan orderan fiktif senilai Rp 1.008.000 pada Senin (31/8/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Yulisman menuturkan, menerima pesanan dari pemilik akun Dibyo, untuk membelikan burger sebanyak 14 paket dan diantarkan ke titik antar di SMKN 17 Batam.

"Setelah saya belikan 14 paket burger dan saya antar di titik pesanan, di sana tidak ada orang. Sudah saya telfon berkali kali, tetapi tidak dijawab," ujar Yulisman, dihubungi, Rabu (2/9/2020) siang.

Nomor kontak atas akun Dibyo dibhubungi berkali-kali tidak mau diangkat. Setelah putus asa, Yulisman mengaku melaporkan hal itu ke Customer Service GoJek dengan harapan agar uangnya dapat dikembalikan.

"Terus katanya tidak bisa cancel karena nominalnya terlalu besar. Jadi dia bilang, makanannya kasih ke panti asuhan baru fotonya kirim lewat email," kata Yulisman.

Yulisman segera mengerjakan apa yang disuruh oleh pihak Gojek dengan memberikan paket makanan tersebut ke Panti Asuhan Taman Seruni. "Setelah itu saya segera mengirim foto ke pihak Gojek, awalnya sudah empat kali saya kirim, tetapi nggak ada respon dari pihak Gojek. Sudah dua hari saya tidak ngojek setelah itu, tidak ada pemasukan saya. Tadi pagi baru saya hubungi lagi, baru pihak Gojek kembalikan," ungkap Yulisman.

Saat ini, Yulisman mengaku masalahnya sudah selesai dan uang yang dia gunakan untuk orderan fiktif itu sudah dikembalikan oleh pihak Gojek. "Saya harap kejadian ini tidak terulang lagi baik untuk saya maupun driver lainnya karena perbuatan pihak yang tidak bertanggungjawab ini jelas merugikan semua pihak," harapnya.

Editor: Gokli