Diterpa Hujan Lebat, Belasan Rumah di Baloi Kolam Hancur Terkena Longsor
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 29-08-2020 | 19:20 WIB
tertimpa-longsor.jpg
Rumah warga Baloi Kolam, Kelurahan Sungai Panas, Batam Kota yang tertimpa longsor, Sabtu (29/8/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan rumah di Baloi Kolam, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, hancur tertimpa longsor saat hujan deras melanda Kota Batam, Sabtu (29/8/2020).

Ketua RT08/RW16 Baloi Kolam, Irenius mengatakan, insiden ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Longsor ini setidaknya menyebabkan 3 rumah rusak parah dan 15 rumah lainnya turut terdampak.

Dijelaskannya, selain faktor hujan deras, disinyalir insiden ini terjadi karena lalainya pihak perusahaan yang melakukan penimbunan lahan. "Kami sudah minta dari jauh hari agar prusahaan tersebut melakukan pembangunan batu miring, tetapi sampai sekarang tidak juga dibuat," kata Iren.

Selain itu, akses jalan satu-satunya warga di kawasan Baloi Kolam tersebut juga tergenang luapa air. Hal ini dikarenakan saluran drainase di kawasan tersebut turut terimbas timbunan.

Untuk itu, pihaknya meminta perusahaan secara cepat menindaklanjutkan kerugian warga. "Saya minta secepatnya ini diselesaikan," tegasnya.

Editor: Gokli