17 Jam Terbakar, Kobaran Api di PT De Hong Batam Masih Belum Padam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-08-2020 | 14:04 WIB
kebakaran-pabrik-kertas-batam.jpg
Kebakaran pabrik kertas PT De Hong di Kawasan Executive Industrial Park, Batam Centre. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Api yang membakar gedung produksi PT De Hong di kawasan Executive Industrial Park Batam hingga berita ini diunggah masih juga belum padam.

Meski tidak sebesar seperti yang terjadi pada, Rabu (19/8/2020) malam, saat ini pada pukul 12.53 WIB api masih membakar perusahaan pengelolaan kertas ini.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kebakaran, armada pemadam kebakaran masih terus melakukan upaya pemadaman di lokasi kejadian.

"Sampai sekarang belum padam untuk api yang berada di kawasan genset perusahaan," ungkap salah seorang pemadam.

Akan tetapi, ketika awak media berusaha masuk ke kawasan Executive Industrial Park Batam, pihak keamanan kawasan tidak mengizinkan awak media masuk.

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi menjelaskan, insiden kebakaran ini terjadi pada pukul 20.15 WIB.

BACA JUGA: Pabrik Kertas di Kawasan Executive Industrial Park Batam Terbakar Hebat

Guchi menjelaskan, saat kebakaran ini terjadi, seluruh karyawan sedang istirahat di luar gudang produksi.

"Saat kejadian, seluruh karyawan sedang istirahat malam di luar gudang produksi. Tidak ada korban jiwa," kata Guchi di lokasi, Rabu (19/8/2020) malam.

Lanjut Guchi, berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran tersebut berawal dari adanya kabel listrik yang terputus dan langsung menyambar tumpukan kertas.

"Untuk informasi lebih lanjutnya akan kami sampaikan nanti, tapi berdasarkan keterangan saksi mata, api berasal dari percikan listrik kabel yang terputus," tegasnya.

Editor: Dardani