Kebakaran Hebat Pabrik Kertas di Batam Centre Diduga Akibat Korsleting Listrik
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 20-08-2020 | 09:06 WIB
kebakaran-pabrik-kertas.jpg
Petugas berusaha memadamkan kebakaran pabrik kertas PT De Hong. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran yang melanda pabrik kertas PT De Hong di kawasan Executive Industrial Park Batam, Batam Centre, diduga berasal dari kabel listrik terputus dan jatuh ke tumpukan kertas.

Kepala keamanan PT De Hong, Sukses P Manurung, menjelaskan, insiden kebakaran ini terjadi pada Rabu (19/8/2020) malam, sekitar pukul 20.18 WIB.

"Kebetulan semua karyawan sedang jam istirahat makan malam dan saat itu sedang berada di luar gedung," kata Sukses di lokasi, Rabu (19/8/2020).

Dijelaskannya, pihaknya mengetahui kebakaran tersebut terjadi ketika salah seorang karyawannya masuk ke dalam gudang produksi.

"Saat salah seorang pekerja masuk ke dalam gudang, ia melihat salah satu aliran listrik terputus dan langsung memicu api," ujarnya.

Lanjut Sukses, pihaknya sempat berusaha memadamkan api, akan tetapi api semakin membesar dan secara cepat membakar tumpukan kertas. "Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," tegasnya.

Pantauan di lokasi kejadian, sampai dengan pukul 23.38 WIB api semakin membesar di PT De Hong. Ketika tim Damkar berusaha memadamkan api, beberapa kali suara ledakan terdengar dari dalam gudang perusahaan tersebut.

Editor: Yudha