Jadi Ketua DPW Perindo Kepri, Ini Target Jadi Rajagukguk 2020 dan 2024
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 19-08-2020 | 15:53 WIB
A-JADI-PERINDO_jpg2.jpg
Jadi Rajagukguk (kedua dari kanan) Ketua Perindo Kepri. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jadi Rajagukguk dilantik menjadi Ketua DPW Perindo Kepulauan Riau. Saat ini, Perindo Kepri belum menentukan pilihan siapa calon yang akan diusung pada Pilgub Desember mendatang.

Jadi Rajagukguk mengatakan, SK penunjukan dia sebagai ketua ketua DPW partai Perindo Provinsi Kepri sudah keluar pada 6 Agustus 2020 lalu, namun baru hari ini dibacakan secara resminya.

Hal itu juga berkaitan dengan kebutuhan untuk Pilkada serentak 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan di Provinsi Kepri, partai Perindo memiliki 2 kursi di DPRD. Yakni 1 kursi di Natuna dan 1 kursi di Anambas.

"Kemarin saya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus partai Perindo di Natuna dan Anambas siapa-siapa saja yang akan direkomendasikan. Kemudian saya juga diminta untuk menyusun pengurus inti dulu," kata Jadi, Selasa (18/8/2020).

Ia menjelaskan, untuk Pilgub sendiri pihaknya sampai saat ini belum menentukan pilihan siapa calon yang akan diusung.

Akan tetapi, sesuai amanat Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Syafril Nasution maka pihaknya akan memilih calon yang sudah pasti akan mendapatkan kemungkinan besar menang dalam Pilgub Kepri Desember mendatang.

"Sesuai amanat Waketum, maka kami akan menentukan siapa calon yang akan diusung nanti setelah berkonsultasi dengan pengurus partai lainnya," tegasnya.

Selain itu, setelah memegang tongkat komando Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk juga menargetkan bahwa pada Pemilu 2024 mendatang setiap DPD tingkat Kabupaten/Kota di Kepri bisa mendapatkan 2 kursi.

"Target saya untuk Pemilu 2024 mendatang adalah setiap DPD harus mendapatkan 2 kursi dan begitu juga di Provinsi, minimal harus 2 kursi juga," tegasnya.

Editor: Dardani