Razia Ketaatan Protokol Kesehatan, Sejumlah Personil Polda Kepri Kedapatan Tak Pakai Masker
Oleh : Hadli
Selasa | 18-08-2020 | 12:36 WIB
razia-masker-polda1.jpg
Seorang personil Polda Kepri diminta pakai masker saat masuk ke Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bid Propam Polda Kepri menggelar razia ketaatan protokol kesehatan, Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 08.30 Wib.

Berdasarkan pengamatan BATAMTODAY.COM, razia dilakukan tanpa pandang bulu, baik bintara, PNS, perwira muda dan perwira menengah Polda Kepri. Alhasil, sejumlah anggota kedapatan tidak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota Polda Kepri yang kedapatan tak menggunakan masker mendapat teguran dari anggota Bidpropam di pintu masuk Mapolda Kepri. Kemudian dicatat nama, pangkat serta satuannya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhartd yang turut serta memantau penertiban mengatakan, penggunaan masker di markas kepolisian ini merujuk pada perintah dari Presiden dan Mabes Polri.

"Hari ini kami sudah melakukan penindakan kepada beberapa personel yang tadi datang, tapi tidak atau belum memakai masker," ujar Harry.

Harry Goldenhartd menjelaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai wabah Covid-19 selesai.

"Hari pertama ini masih sifat teguran. Ke depan kami akan berikan sanksi sosial lebih berat, akan kami kasih kalung pelanggar protokol kesehatan dan sanksi disiplin," tutupnya.

Editor: Yudha