Begini Cara Bule di Batam Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 18-08-2020 | 10:28 WIB
bule1.jpg
Sejumlah bule ikut lomba 17-an. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah warga negara asing (bule) ikut berpartisipasi dalam sejumlah perlombaan memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, bertempat di Kampung Bule, Batu Ampar Kota Batam, Senin (17/8/2020) kemarin.

Bule tersebut antusias mengikuti perlombaan yang disiapkan diantaranya lomba makan kerupuk, masukkan paku dalam botol, lomba sendok kelereng, dan lainnya. Aksi sejumlah bule tersebut menarik perhatian sekitar lokasi acara membuat menarik walau di tengah pandemi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka 17 Agustus, terlebih kegiatan tersebut diikuti warga negara asing. Sehingga bule tersebut juga ikut merasakan perlombaan khas kemerdekaan yang ada di Indonesia.

"Bule sangat antusias mengikuti lomba 17-an, semua bule mengikuti lomba yang ada," kata Ardi.

Ardi berpesan, di masa pandemi Covid-19 dapat melaksanakan protokol kesehatan sebaik mungkin, dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan di bawah air mengalir, dan sebagainya. Gunanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

"Kita sama-sama menjalankan protokol kesehatan, sebagai cara kita mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam," pintanya.

Di lokasi acara juga terdapat bazar makanan yang menjual jajanan yang menggugah selera, diantaranya sate, roti, aneka gorengan, es kelapa, dan sebagainya. Kemudian ada mahic show, cooking demo, live band, juggling show, Dj Performance dan lainnya.

Warga yang melihat juga tak lupa menjaga protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, dan sejumlah tenant juga menyediakan hand sanitizer.

Editor: Yudha