Jelang Pilkada Serentak, PELITA Minta Masyarakat Kepri Jaga Kondusifitas
Oleh : Putra Gema
Senin | 17-08-2020 | 18:36 WIB
pelita-juga.jpg
Ketua Pelita Kepri, KH Didi Suryadi. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kontestasi Pilkada akan dilaksanakan serentak di Kepuluan Riau pada 9 Desember mendatang. Tokoh agama di Kepulauan Riau meminta seluruh masyarakat terus mengedepankan kondusifitas.

Ketua Persatuan Lintas Agama (PELITA) Kepri, KH Didi Suryadi mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang, pihaknya mengimbau agar masyarakat Kepri dapat senantiasa menjaga kebersamaan.

"Selain itu, masyarakat juga harus terus menjaga kekompakan, menjaga kerukunan, baik itu lewat jalur agama maupun etnis," kata Didi, Senin (17/8/2020).

Dijelaskannya, perkara pilihan calon pimpinan yang berbeda-beda itu adalah hal yang biasa. Diharapkan semua masyarakat dapat menjalankan kegiatan ini dengan baik.

"Perbedaan pandangan, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar, tetapi mari terus menjaga Kepri menjadi aman dan kondusif," ujarnya.

Ia yang juga merupakan Ketua Forum Ukhuah Islamiah (FUI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam mengharapkan, masyarakat Kepri dapat terus senantiasa merajut kebersamaan dalam meramaikan kontestasi Pilkada ini.

"Kita harus tetap rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan, ketika kita menyongsong Indonesia maju," tegasnya.

Editor: Gokli