Tokoh Agama Kota Batam Harapkan Keutuhan NKRI Terus Terjaga
Oleh : Putra Gema
Senin | 17-08-2020 | 18:20 WIB
mui-btm.jpg
Ketua FUI MUI Kota Batam, KH Didi Suryadi. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tokoh agama Kota Batam berharap keutuhan NKRI tetap terjaga, meski banyak tantangan yang dihadapi bangsa ini.

Hal ini disampaikan Ketua Forum Ukhuah Islamiah (FUI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, KH Didi Suryadi pada momet HUT RI ke-75.

Ia mengatakan, dalam hari peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-75 ini menunjukan bahwa telah dewasanya Negara Indonesia. Dianologikannya, jika 75 tahun ini merupakan umur manusia, maka telah menunjukan matangnya suatu diri seseorang.

"Ketika kita menganologikan 75 tahun umur manusia, 75 tahun itu adalah usia yang sudah sangat matang sehingga semuanya diharapkan dapat terpelihara dengan baik. Mau itu soal kerukunan beragama ataupun kehidupan berbangsa bernegara," kata Didi, Senin (17/8/2020).

Dijelaskannya, dalam meneruskan perjuangan para pahlawan sebelumnya, maka haruslah masyarakat di seluruh Indonesia terus menciptakan situasi yang aman dan terus menjaga kondusifitas.

Dalam hal ini seluruh masyarakat Indonesia diharapkannya dapat terus menjalin hubungan baik kepada siapapun. Untuk terus membuat Indonesia menjadi negara yang maju dan terus menjadi negara yang dipertimbangkan oleh negara-negara lainnya.

"Selamat HUT Indonesia ke-75. Semoga dengan usia yang sudah matang ini, Bangsa Indonesia akan semakin dewasa. Merdeka," ucapnya.

Editor: Gokli