Rudi Kukuhkan Petugas Paskibra HUT RI ke-75 Tingkat Kota Batam
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 15-08-2020 | 17:06 WIB
paskibra-2020-btm.jpg
Wali Kota Muhammad Rudi saat pengukuhan Paskibra HUT RI ke-75 tingkat Kota Batam, Jumat (14/8/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT RI ke-75 tingkat Kota Batam.

Perayaan HUT RI ke-75 tahun ini berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena masih pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut, Rudi berpesan agar seluruh petugas upacara bisa menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan. "Hari ini kita hadir dalam keadaan berbeda karena di tengah pandemi Covid-19. Tetapi kita bersyukur masih bisa melaksanakan upacara HUT RI ke-75 tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (14/8/2020) malam.

Rudi menjelaskan, untuk Paskibra tahun ini merupakan petugas tahun 2019 lalu. Hal itu karena terbatasnya waktu persiapan jika harus melakukan seleksi ulang, sehingga diputuskan bersama untuk memanggil ulang Paskibra, sebelumnya.

Lanjut Rudi, tahun ini memang berbeda dan kesempatan yang jarang terjadi bagi seorang Paskibra. Sebab, biasanya setiap tahunnya petugas Paskibra pasti selalu berbeda karena dilakukan seleksi ulang dari siswa dan siswi terbaik tingkat SMA/SMK.

"Tahun ini artinya anak-anakku sekalian bertugas dua kali. Saya tentunya mengucapkan banyak terimakasih," ujarnya.

Rudi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, karena dengan waktu yang singkat persiapan upacara HUT RI ke-75 bisa berjalan dengan baik.

Pihaknya berharap pelaksanaan nantinya juga berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan bersama.

"Seluruh petugas sudah diswab, alhamdulillah hasilnya semuanya negatif Covid-19. Pesan saya jaga diri baik-baik, tidak hanya mau bertugas upacara saja tapi setelahnya juga diharapkan bisa menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Editor: Gokli