Tolak Relokasi TPS Sampah, Ratusan Warga Datangi Kantor Lurah Sungai Langkai
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 12-08-2020 | 18:04 WIB
warga-tolak-tps.jpg
Ratusan warga saat menolak relokasi TPS sampah di Kantor Lurah Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam, Rabu (12/8/2020). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga dari Perumahan Buana Raya, Puti Agung dan Karisa serta jemaat Gereja Katolik Paroki Maria Bunda Pembantu Abdasi (MBPA) mendatangi Kantor Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung, Kota Batam, Rabu (12/08/2020) siang.

Ratusan warga ini menolak rencana pemerintah merelokasi atau pemindahan tempat pembuangan sementara (TPS) sampah dari Jalan Kavling Baru menuju kawasan gereja atau tidak jauh dari pemukiman warga.

"Pihak Gereja menolak rencana pemindahan TPS ke lahan kosong tidak jauh dari gereja," ujar Leo salah satu jemaat Gereja Katolik Paroki MBPA.

Tidak hanya pihak gereja, seluruh warga sekitar di Perumahan Buana Raya, Puti Agung dan Karisa juga menolak hal tersebut.

Warga menilai pemindahan TPS dekat dengan pemukiman warga akan membuat dampak kesehatan bagai warga sekitar. "Kesehatan warga akan terancam apabila TPS benar-benar berada di sekitar perumahan warga," kata Ali, salah satu warga.

Sampai saat ini, pihak Kelurahan Sungai Langkai belum memberikan pernyataan terkait penolakan warga.

Editor: Gokli