Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran di Gedung Utama Mapolda Kepri Diduga Akibat Korsleting Listrik
Oleh : Putra Gema
Kamis | 23-07-2020 | 19:36 WIB
MAPOLDA-KEPRI-TERBAKAR.jpg
Kondisi ruangan di lantai 2 Gedung Utama Polda Kepri, Kamis (23/7/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruang rapat utama (Rupatama) Polda Kepri yang berada di lantai 2, Mapolda Kepulauan Riau terbakar pada Kamis (23/7/2020) siang. Peristiwa ini tidak memakan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan terkait adanya kebakaran di dalam gedung utama Polda Kepri tersebut.

Dijelaskannya, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, pihaknya menduga kebakaran di ruangan rupatama tersebut dikarenakan korsleting listrik. "Penyebab sementara diduga karena korsleting listrik," kata Harry melalui telepon selulernya, Kamis sore.

Ia menjelaskan, akibat korsleting listrik tersebut, satu toilet di dalam ruangan Rupatama Polda Kepri terbakar. Selain itu, kebakaran ini juga melalap sejumlah sound system yang berada di ruang rapat lantai dua Polda Kepri tersebut.

Lanjut Harry, kebakaran yang terjadi pada pukul 14.35 WIB tersebut berhasil langsung dipadamkan pada pukul 15.00 WIB ketika satu unit mobil damkar milik Polda Kepri turun ke lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tegasnya.

Editor: Gokli