Kejari Batam Gelar Syukuran Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke-60
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 22-07-2020 | 14:52 WIB
KEJARI-BATAM-HUT-60_jpg2.jpg
Kajari Batam, Didie Tri Hariadi beserta para Kasi saat acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 di Kejari Batam, Rabu (22/7/2020). (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara virtual di Aula Sasana R Soeprapto, kantor Kejaksaan Negeri Batam, Rabu (22/7/2020).

Kepala Kejari Batam, Didie Tri Hariadi mengatakan, upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh warga Adhyaksa se-Indonesia dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanudin.

Dalam kesempatan itu, Kajari Batam juga menyampaikan delapan perintah harian yang diamanatkan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin. Yitu, pertama, kata Didie, agar warga Kejaksaan selalu menanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.

"Bagi semua warga Adhyaksa, agar merapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan," kata Didie.

Kemudian yang ketiga, kata dia, mewujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Keempat, meningkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif, serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

"Kelima, agar segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari-hari," ujarnya.

Masih kata Didie, amanat yang keenam dari Jaksa Agung adalah meminta agar menyukseskan dan memastikan setiap kebijakan pemerintah percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, amanat yang ketujuh adalah mewujudkan netralitas, independensi dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

"Yang terakhir, untuk terus menjaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas," terangnya.

Selain upacara peringatan, Kejari Batam juga menggelar acara syukuran secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam, Didie Tri Hariadi dihadapan seluruh jajarannya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Fauzi, menyampaikan bahwa sebelum upacara peringatan, pihaknya telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-60.

Diantaranya, pemberian bantuan berupa paket sembako kepada para pensiunan Jaksa, serta pemberian bantuan kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Editor: Dardani