Polresta Barelang Edukasi Jamaah Terkait Protokol Kesehatan Saat Shalat Jumat di Masjid
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 17-07-2020 | 16:09 WIB
polisi-edukasi-jamaah.jpg
Personel Polresta Barelang saat mengingatkan protokol kesehatan kepada jamaah yang akan Shalat Jumat di salah satu masjid. (ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang melakukan pengawasan di sejumlah masjid di Kota Batam. Hal ini, dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan para jamaah saat menunaikan ibadah Shalat Jumat.

"Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi masyarakat dan pengurus masjid agar mematuhi protokol kesehatan dalam era adaptasi kehidupan baru," kata Kapolresta Barelang, Kombes Pol Purwadi Anggoro, Jumat (17/7/2020).

Kepada jamaah yang hendak melaksanakan shalat Jumat, kata Purwadi, diwajibkan memakai masker, membawa sajadah, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid dan melakukan pengukuran suhu tubuh oleh pengelolah masjid.

"Di samping melakukan pegamanan dan pengawasan, personel Polresta Barelang juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ujarnya.

Pendisiplinan masyarakat, kata dia, sebagai salah satu upaya memutus mata rantai peyebadan virus Corona atau Covid-19 di Kota Batam.

Adapun masjid yang didatangi anggota Polresta Barelang, lanjutnya, antara lain Masjid Nurul Jihad di Sembulang, Kecamatan Galang, Masjid Sabillul Huda di Kecamatan Nongsa.

Selain itu, sambungnya Masjid Agung Kota Batam, Masjid Alsafat Botania Garden, Masjid Istqomah Sei Panas, Masjid Al Azhar, Masjid Al Iklas, dan Masjid Al Mujahirin Dotamana juga turut sambangi personel Polresta Barelang.

"Dari hasil pemantauan dan pengawasan, diketahui bahwa masjid-masjid tersebut sudah melaksanakan shalat berjamaah sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," pungkasnya.

Editor: Gokli