Kalapas Buka Pekan Olahraga di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 17-07-2020 | 15:20 WIB
pekan-olahraga-seni-lapas-batam.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Batam resmi membuka pekan olahraga dan seni dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75.

Pembukaan itu dilakukan dengan cara melakukan kegiatan upacara di lapangan Saharjo Lapas Kelas IIA Batam pada Jumat (17/07/2020) pukul 08.00 WIB.

Upacara dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Batam, Misbbahuddin selaku inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan Lapas Kelas IIA Batam.

"Cabang olahraga yang akan dilombakan cukup banyak. Mulai dari liga futsal, Volly Ball, Badminton dan Sepak Takraw," ujar Misbbahuddin.

Sementara Cabang kesenian yang dilombakan yaitu karaoke dan kegiatan islami yang meliputi lomba Tahfiz, lomba sholawat/kompang, lomba adzan, lomba kultum dan lomba murottal.

"Kegiatan akan dilakukan pada 17 Juli sampai 14 Agustus. Dan peserta kegiatan akan diikuti oleh pegawai dan warga binaan permasyarakatan kelas IIA Bayam sebanyak 381 orang," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelan olahraga ini guna menumbuh kembangkan kerja sama dan saling pengertian antara petugas dan warga binaan sehingga membentuk hubungan yang kondusif, selaras, seimbang dan serasi

Disamping itu, juga membangun kepercayaan diri para petugas dan narapidana sehingga tetap bisa berkordinasi positif dengan masyarakat umum dan koridor peraturan yang ada.

"Memberikan kesempatan kepada warga binaan untuk menumbuh kebangkan rasa sosial amat kebangkan rasa sosial antara sesama," tutup Misbbahuddin.

Editor: Dardani