Mundur dari Jalur Independen untuk Pilwako Batam 2020, Rian Ernest Merapat ke Partai Golkar
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 11-07-2020 | 18:38 WIB
rian-ernes.jpg
Rian Ernest. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam jalur independen, Rian Ernest dan Yusian Gurusinga, mundur dari kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Mundurnya satu-satunya calon independen bakal calon Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam ini dikarenakan kurangnya persyaratan dalam melewati tahapan-tahapan verifikasi faktual.

Akan tetapi, seusai dirinya menyatakan mundur dari kontestasi Pilkada 2020 jalur independen, Rian Ernest disebut merapat ke Partai Golkar. Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD II Golkar Batam, Ruslan M Ali Wasyim.

Diungkapkan Ruslan, berdasarkan komunikasi dirinya bersama Ketua DPD tingkat I Golkar Kepulauan Riau, Achmad Ma'ruf Maulana, Rian Ernest telah dimasukan ke dalam survei calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada Batam 9 Desember mendatang.

"Karena melihat situasi yang berkembang hari ini, intensitas komunikasi saat ini berada di DPD I Golkar Provinsi Kepri. Jadi apapun keputusan struktural partai, patut didukung," kata Ruslan, Sabtu (11/7/2020).

Tidak hanya itu, dirinya menganggap dimasukannya Rian Ernest ke dalam survei calon kepala daerah adalah suatu keputusan yang tepat.

Hal ini menimbang dari jejak rekam Rian Ernest di kancah perpolitikan. Tidak hanya itu, Rian yang masih tergolong muda diyakini memiliki motifasi dan semangat tersendiri.

"Orang ikut penjaringan, ya sah-sah saja. Kami juga yakin di konteks pemilih pemula atau milenial akan dapat dipegangnya," ungkapnya.

Lanjut Ruslan, masuknya nama Rian Ernest ke dalam gerbong Golkar dalam Pilkada 2020 mendatang telah melewati fase pemantauan, dan telah melewati mekanisme yang ada di internal Partai Golkar. "Apapun keputusan struktural Partai Golkar, akan kami dukung penuh," tegasnya.

Diketahui, selain nama Rian Ernest yang akan mendampingi Ahmad Hijazi, terdapat juga beberapa nama yang turut menjadi sorotan Partai Golkar.

Beberapa di antaranya yakni Surya Makmur Nasution, Helmy Hemilton, Putra Siregar dan AKP Haris Lambey untuk bakal calon Wakil Wali Kota di Pilkada Batam.

Editor: Gokli