Isdianto Minta Layanan Rapid Tes Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa
Oleh : Asyri
Jum\'at | 10-07-2020 | 10:12 WIB
isdianto113.jpg
Plt. Gubernur H. Isdianto. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt. Gubernur H. Isdianto memerintahkan Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, Raja Ahmad Tabib memberikan layanan rapid test gratis untuk siswa dan mahasiswa yang akan melanjutkan perjalanan ke berbagai daerah.

"Menjelang tahun ajaran baru, rapid test ini menjadi salah satu syarat, karena itu saya memerintahkan agar diberi layanan gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Sehingga mereka bisa fokus dengan pelajaran dan tak memikirkan biaya rapid lagi," kata Isdianto di Graha Kepri, Batam, Kamis (9/7/2020).

Berdasarkan perintah Isdianto tersebut, RSUP Ahmad Tabib sudah memberi layanan gratis rapid test. Untuk keperluan itu, pihak rumah sakit memberikan beberapa ketentuan.

Misalnya, layanan ini diutamakan untuk pelajar/mahasiswa dengan keperluan ujian, sekolah, keberangkatan. Kemudian setiap Pelajar dan Mahasiswa menunjukkan kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

Sampai saat ini, jadwal pelayanan pelayanan berlaku pada Senin - Jumat mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB. Pelayanan pun akan diberikan selama persediaan alat rapid test bantuan masih tersedia.

Tentang ketersediaan alat rapid test, Isdianto minta terus dikoordinasikan. Hal ini agar bantuan layanan ini tidak terputus ketika permintaan semakin banyak.

"Saya ingin ada laporan secepatnya tentang kondisi alat rapid. Jangan sampai pelajar dan mahasiswa kita mengeluh karena kekosongan terlalu lama," kata Isdianto.

Editor: Yudha