Sempat Kabur, Seorang Pasien Positif Covid-19 di Batam Akhirnya Ditemukan
Oleh : Putra Gema
Jumat | 03-07-2020 | 17:17 WIB
bayu-senja.jpg
Bayu Senja, pasien positif Covid-19 saat dievakuasi tim medis dari daerah Batam Center ke RSIK Galang, Jumat (3/7/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayu Senja, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam yang sempat melarikan diri, akhirnya ditemukan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan, Bayu ditemukan tim pencegahan Covid-19 di kawasan Batam Center.

"Sudah ditemukan, barusan, di bawah pepohonan kawasan Batam Center," kata Didi, Jumat (3/7/2020).

Selanjutnya, Bayu langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Inveksi Covid-19 (RSIK) Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. "Langsung dibawa ke RSIK Galang menggunakan ambulan," tegasnya.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam mencari Bayu Senja. Pria yang di KTP nya beralamat di Kampung Agas RT 3 RW 1, Sei Harapan, Sekupang itu, dicari lantaran hasil swab tesnya positif Covid-19.

"Dia swab di Rumah Sakit Bhayangkara Polda untuk keperluan kerja, hasil swabnya keluar kemarin sore, dinyatakan positif, begitu kita kontak nomornya, sudah tidak aktif, kita lacak ke alamatnya tidak ada lagi," ungkap Kadis Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPOg, Jumat (3/7/2020) pagi.

Didi mengatakan, semestinya Bayu Senja akan dikarantina atau menjalani perawatan di RS Khusus Corona Galang, Batam.

"Kami harap yang bersangkutan segera melaporkan diri ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat, demi untuk kebaikan diri sendiri, maupun orang-orang yang ada di sekitarnya," imbau Didi.

Editor: Gokli