Kapolresta Barelang Resmi Naik Pangkat Jadi Kombes
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 02-07-2020 | 16:04 WIB
purwadi.jpg
Kapolresta Barelang mengikuti upacara kenaikan pangkat di Mapolda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang Purwadi Wahyu Anggoro resmi menyandang pangkat Komisaris Besar (Kombes), setingkat lebih tinggi yang sebelum Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di halaman Mapolda Kepri, Kamis (2/7/2020).

Tidak hanya Kapolresta Barelang, sejumlah perwira menengah (Pamen) Polda Kepri lainnya naik pangkat regular yang sama, dari sebelumnya AKBP menjadi Kombes serta ratusan personil Polda Kepri yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman yang didamping Wakapolda berserta pejabat utama Polda Kepri.

Untuk Polresta Barelang, juga ada beberapa perwira lainnya turut naik pangkat, seperti Kapolsek Sagulung Yusriadi Yusuf dan Seibeduk Awal Sya'ban Harahap, yang sebelumnya berpangkat Iptu menjadi AKP.

Selain itu, juga ada beberapa kanit yang berpangkat Ipda naik setingkat lebih tinggi menjadi Iptu. Seperti Kanit II Satres Narkoba Polresta Barelang, Mega Striatama dan Kanit Polsek KKP, yang sebelumnya berpangkat Ipda menjadi Iptu. Begitu juga dengan sejumlah personil lainnya yang juga naik pangkat.

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat dengan Pangkat Baru terpasang dilanjutkan dengan perwakilan dari peserta yang naik pangkat berdasarkan surat Keputusan Kapolri : KEP /1320/ VI/ 2020 Tanggal 24 Juni 2020, perihal kenaikan pangkat Pamen Polri dari AKBP ke Kombes.

Kapolresta Barelang, Kombes Purwadi Wahyu Anggoro, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Serta, ucapan terimakasih juga dihantarkan kepada personil, Forkopimda, stake holder, masyarakat, insan Pers.

"Tak lupa keluarga tercinta atas dukungan dan kerja sama yang baik telah bersama-sama menjaga Kamtibmas Kota Batam yang kondusif," ucap Kapolresta Barelang.

Ia juga berharap, semoga kedepan menjadi Bhayangkara yang lebih bermanfaat bagi sesama dalam rangka memberi perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dalam bertugas," ungkap Purwadi.

Editor: Gokli