KRI Kerambit Gagalkan Penyelundupan Balpres dari Singapura ke Batam
Oleh : Putra Gema
Rabu | 01-07-2020 | 16:21 WIB
kri-balpres.jpg
KRI Kerambit tengah bersandar di Pelabuhan Batuampar, Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - KRI Kerambit berhasil mengamankan satu kapal kayu bermuatan ribuan bal pakaian bekas (balpres) dari Singapura. Kapal tersebut diamankan di perairan Batam.

Hal tersebut dibenarkan Asintel (Asisten Intelijen) Guskamla Koarmada I Batam, Tommy Herlambang, ketika dihubungi melalui telepon selulernya. "Untuk tangkapan balpres sudah kita limpahkan proses hukumnya ke Lanal Batam," kata Tommy, Rabu (1/7/2020).

Diketahui, kapal kayu bermuatan 3.500 bal pakaian bekas tersebut diamankan di Perairan Batam pada Senin (29/6/2020) pukul 20.00 WIB oleh Satgas Patroli Laut Guskamla Koarmada I.

Dari hasil pemeriksaan, kapal kayu yang mengangkut ribuan balpres dari Singapura tersebut diamankan KRI Kerambit karena tidak dapat menunjukan dokumen muatan yang sah (ilegal).

Untuk KRI Kerambit sendiri saat ini sudah bersandar di Pelabuhan Peti Kemas Batuampar. Sedangkan kapal kayu yang diamankan sudah dipindah ke Pelabuhan Lanal Batam.

Sementara itu, Pasintel Lanal Batam, Mayor Laut (E) Irawan, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan belum menerima pelimpahan berkas perkara tersebut. "Kami belum menerima," tegasnya.

Editor: Gokli