Jelang Hari Bhayangkara, Polda Kepri Gelar Upacara Cuci Pataka
Oleh : Hadli
Rabu | 24-06-2020 | 17:20 WIB
cuci-pataka.jpg
Upacara pencucian Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri di Mapolda Kepri, Rabu (24/6/2020) jelang Hari Bhayangkara ke-74. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar upacara pencucian Pataka 'Seligi Sakti Marwah Negeri'. Upacara dipimpin langusung Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman di Lobby Utama Polda Kepri, Rabu (24/06/2020).

Pencucian Pataka ini berlangsung peduh khidmat, yang ditandai dengan penghormatan yang dihadiri Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S menyampaikan, pencucian Pataka Seligi Sakti Marwah Negeri bertujuan untuk mensucikan nilai-nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata dan Catur Prasetya.

"Pada 1 Juli 2020 nanti merupakan hari yang bersejarah bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satu cara terbaiknya adalah mengisi dan mewarnai perjalanan Polri dengan cara memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat," jelas Harry.

Upacara pencucian Pataka Polda Kepri merupakan upacara tradisi yang dilaksanakan setiap tahunnya pada saat peringatan Hari Bhayangkara. "Dengan adanya tradisi pencucian Pataka Polda Kepri Seligi Sakti Marwah Negeri untuk mengingatkan setiap insan Bhayangkara Polda Kepri tetap berkomitmen menanamkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Presetya dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau," tutup Harry.

Editor: Gokli