Polda Kepri dan Jajaran Polres Bagikan 10.145 Paket Sembako Gelombang II
Oleh : Hadli
Jumat | 15-05-2020 | 19:20 WIB
baksos-II-Polda-Kepri.jpg
Pembagian sembako gelombang II dari Polda Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polri secara serentak melakukan kegiatan bhaktis sosial berupa pembagian sembako gelombang kedua.

Di Polda Kepri, sebanyak 10.145 paket sembako yang disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pelepasan rombongan membagi sembako langsung dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman yang dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri bertempat di Mapolda Kepri, Jumat (15/5/20) pukul 13.30 WIB.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan paket sembako yang didistribusikan serentak pada hari ini dan terima kasih kepada seluruh personel Polda Kepri dan jajaran yang melaksanakan bhakti sosial pembagian paket sembako kepada saudara-saudara kita yang belum beruntung dan terdampak Covid-19," ujar Kapolda.

Kapolda, Waka Polda dan Irwasda serta para PJU membagi tugas dalam membagikan paket sembako. Lokasi yang menjadi sasaran yakni yayasan yatim piatu, fakir miskin, para pekerja tidak tetap, buruh, karyawan yang terkena PHK, para tukang ojek, masyarakat pesisir, pekerja pelabuhan, nelayan, petani, yang ada di Provinsi Kepri, termasuk juga pejalan kaki yang ditemukan apabila membutuhkan.

Di Panti Asuhan El Saddai Abigail, Kecamatan Sei Beduk, Kapolda mengatakan, kurang lebih 10.145 paket sembako yang dibagikan pada gelombang kedua ini. "Dan saya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang kebetulan mempunyai rezeki lebih dapat juga membantu adik-adik kita yang berada di Panti Asuhan, dan diantara mereka kelak nantinya akan menjadi penerus dan masa depan depan bangsa kita," tutur Irjen Pol Aris Budiman.

Wakapolda Kepri, Kombes Pol Darmawan saat berada di Panti Asuhan Al Aqsho Bengkong Sadai mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bentuk implementasi dari arahan bapak Kapolri dalam rangka kepedulian dan wujud kasih Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Walaupun tidak banyak namun diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat, jadi jumlah paket sembako yang disalurkan pada hari ini sebanyak 10.145 paket sembako terdiri dari 8.500 paket sembako disalurkan oleh Polres jajaran dan 1.645 paket sembako disalurkan oleh Polda Kepri," tuturnya.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Wakapolda Kepri beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kepri berkesempatan meninjau langsung Dapur Umum Lapangan Sat Brimob Polda Kepri, dapur umum ini mempersiapkan menu makanan berbuka puasa dan takjil yang dibagikan setiap hari ini nya ditempat-tempat yang berbeda di Kota Batam. Hal ini sudah berjalan sejak pertama puasa hingga akhir puasa nanti.

Editor: Gokli