Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Sagulung Imbau Warga Tetap Jaga Jarak
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 15-05-2020 | 17:36 WIB
Mapolsek-Sagulung-20.jpg
Mapolsek Sagulung. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Iptu Yusriadi Yusuf yang baru menjabat sebagai Kapolsek Sagulung mengimbauan warga agar tetap menjaga jarak, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita tidak akan henti-hentinya mengimbau warga khususnya di wilayah Sagulung untuk tetap menjaga jarak dan pola hidup sehat," ujar Yusuf, Kamis (15/05/2020).

Imbauan itu dilaksanakan dalam giat patroli dan sambang serta dialogis bersama warga baik siang maupun malam hari. Hal itu juga guna menjaga situasi Kamtibmas wilayah hukum Polsek Sagulung akan selalu dapat terpantau dan tindak kriminal agar dapat ditekan.

Selain itu juga, sambungnya, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang kondusif dan mengimbau kepada warga dan anak muda yang masih kumpul/nongkrong di pinggir jalan agar sementara waktu mengurangi keluar rumah.

"Kemudian menghindari keramaian dan jaga jarak untuk mengantisipasi mewabahnya virus corona serta bersinergi dengan Polri, menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lingkungannya masing-masing," katanya.

Oleh karna itu, Yusuf pun menjelaskan, tanpa adanya peran serta dari seluruh masyarakat Sagulung yang peduli terhadap lingkungan masing-masing, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan sulit untuk diwujudkan.

"Sangat diperlukan adanya kebersamaan dan kemitraan di antara aparat keamanan dan seluruh warga demi selalu terbinanya kondusivitas Kamtibmas," terangnya.

Yusuf juga menambahkan, pihaknya melakukan giat patroli guna mengantisipasi ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan seperti curas, curas, curanmor serta pelaku kejahatan lainnya. "Oleh karena itu, sedikit pun tak ada celah atau ruang gerak kepada pelaku kejahatan jalanan. Karna kehadiran kita tiap saat," pungkasnya.

Editor: Gokli