Hindari Penyebaran Covid-19, 115 Lapak Depan Kantor Camat Bengkong Dibongkar
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 15-05-2020 | 15:52 WIB
lapak-pedagang.jpg
Pemindahan lapak pedagang di depan Kantor Camat Bengkong. (istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan lapak pedagang di pasar kaget depan kantor camat bengkong dibongkar. Tujuannya, agar lapak para pedagang bisa ditertiban untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Dari informasi yang didapat, pembongkaran dilakukan petugas dari Satpol PP pada Rabu (13/5/2020) kemarin, dan para pedagang dipindahkan ke lapangan yang berada di samping kantor camat.

"Lapak-lapak para pedagang kita bongkar bukan dilarang berdagang, tapi kita pindahkan ke lokasi yang lebihluas dan terbuka. Sehingga warga yang berbelanja bisa menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujar Kasi Trantib Kecamatan bengkong, Epian Iskan, Jumat (15/5/2020).

Setelah dipindahkan, para pedagang juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga kebersihaan diri serta lokasi lapak miliknya sendiri.

"Sesuai data yang kita miliki, ada 115 lapak yang kita bongkar. Kita berharap seluruh pedagang bisa mengikuti imbauan pemerintah," lanjutnya.

Selain untuk menghindari bergerumunnya warga yang berbelanja, lapak tersebut juga sering dikeluhkan warga yang melewati jalan di sekitar lokasi. Pasalnya, lapak yang berada di pinggir jalan kerap meimbulkan kemacetan karena adanya pengendara yang berhenti untuk membeli.

"Kalau sore dan malam hari sering menimbulkan kemacetan, karena lapak dibangun di bahu jalan. Ini merupakan salah satu solusi yang kita upayakan," pungkasnya.

Editor: Chandra