Dihantam Puting Beliung, 5 Rumah Warga Kavling Seilekop Rusak Parah
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 27-04-2020 | 10:13 WIB
puting-beliung-sagulung1.jpg
Rumah warga Kavling Seilekop, RT02/RW10 Kecamatan Sagulung rusak diterjang puting beliung. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung menimpa warga Kavling Seilekop, RT02/RW10 Kecamatan Sagulung, Batam, Minggu (26/4/2020). Setidaknya lima rumah warga rusak parah.

Informasi yang didapat, kejadian angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian warga yang berdiam diri di rumah akibat Covid-19, lari berhamburan karena ketakutan.

"Saat kejadian semua langsung lari ke luar rumah," kata salah satu warga yang menjadi korban Saripada Kavling Seilekop RT02/RW10 Blok 1 No 25.

Saripada mengaku melihat langsung angin puting beliung itu menghantam rumah warga dan membawa atap rumah hampir 100 meter dari lokasi kejadian.

"Kurang lebih 100 meter atap rumah terbawa angin puting beliung. Ada juga perabotan rumah, seperti kibas angin juga ikut terbawa," katanya.

Saat ini warga masih mencari atap-atap yang terbang untuk dikumpulkan dan digunakan kembali apabila masih layak pakai. Namun, pantauan BATAMTODAY.COM, dari lima rumah yang menjadi korban, satu rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Di mana hampir seluruh bagian atapnya rusak dihantam angin puting beliung.

"Untungnya tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Kami berharap pemerintah secepatnya membantu kami," tutupnya.

Editor: Yudha